Meraup Untung Dari Rumah Makan Bebek Sari Rempah

Rumah Makan Bebek Sari RempahRasanya kini tak perlu enggan lagi menyantap menu masakan bebek. Banyak anggapan bahwa daging bebek identik dengan rasa amis serta memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Namun, kini ada masakan bebek dengan sensasi rasa yang menggoda selera makan di Rumah Makan Bebek Sari Rempah Jalan DI Panjaitan 47B Semarang.

Ya, begitu mencicipi daging bebek Sari Rempah bisa dipastikan rasa amis akan hilang. Sebab, untuk mengurangi agar daging bebek tidak amis dan menjadi rendah kolesterol, rumah makan ini memformulasikan bumbu dari beberapa jenis rempah-rempah. Antara lain komposisinya ada kayu manis, pala, kapulaga, cengkeh, jinten, jahe, kencur dan masih banyak lagi.
Pemilik RM Sari Rempah, Prasetyo Sugiarto menuturkan, ada plus minum masakan dari daging bebek ini. Daging bebek mengandung protein yang sangat tinggi, dengan kadar protein 28 persen yang sangat bagus bagi pertumbuhan. Tapi disisi lain, daging bebek memiliki kadar kolesterol yang sangat tinggi serta bau yang amis yang dihasilkan dari lemaknya.
"Dengan aneka jenis rempah yang dimasukkan dalam rebusan daging bebek, hasilnya akan membuat lebih gurih, tidak amis dan rendah kolesterol," paparnya, belum lama ini.
Bau amis dari daging bebek, kata dia, karena kandungan minyak dalam lemaknya. Dengan bumbu rempah itu, membuat lemak bisa terangkat sehingga bau amisnya akan hilang.
RM Bebek Sari Rempah ini menyediakan menu masakan aneka bebek. Seperti, bebek goreng, bebek penyet, ayam goreng. Harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau mulai Rp 16.000-17.000 per porsi.
Untuk tahap pertama, dalam sehari Prasetyo optimistis setiap harinya akan menghabiskan 100-150 ekor bebek atau 400-600 porsi bebek. Daging bebek didatangkan dari supplier yang peternakannya terdapat di daerah Trengguli.
"Saat masyarakat sudah jenuh dengan bebek goreng, saya ingin menghadirkan sesuatu yang baru yakni bebek penyet sebagai menu utama. Saya percaya akan banyak orang yang suka, karena bebek penyet kami beda dari yang lain," katanya.(sumber suaramerdeka)

No comments:

Post a Comment